Ciri-Ciri Terpapar Ajaran Wahabi, Isis, Khawarij, HTI, FPI

Ciri-Ciri Terpapar Ajaran Wahabi, Isis, Khawarij, HTI, FPI

Wahabi, isis, khawarij, hti, fpi sudah tak asing diperbincangan semua golongan masyarakat, ada yang pro dan kontra terhadapa kelompok pembawa simbol agamis tersebut, karena memiki kecondongan kepentingan yang berbeda sesuai kategori yang mereka inginkan.

Pada artikel yang kami tulis saat ini, hanya menyebutkan beberapa ormas dan gerakan saja, kami menulis sesuai dari ciri khas gerakan mereka yang sejenis sehingga dapat kami simpulkan mereka mempunyai titik temu pemikiran yang sejalan, dan kami anggap tidak sejalan dengan ormas atau golongan yang tidak kami tulis.

Wahabi, Khawarij, HTI, FPI memiliki ciri khas yang sama, mulai dari model penampilan pengikutnya, cara gerakannya, ekspresi dakwahnya, bahkan memiliki dampak dari gerakannya yang hampir sama. Seperti halnya dari tampilan, mereka memiliki kecondongan mirip, mulai dari cara berpakaian, ciri fisik, dan lainnya. Begitu juga dakwahnya, memiliki kemiripan yang sangat jelas, lantangnya meneriakkan takbir, orasi orasi yang membakar hati pendengarnya.

Dari sekian banyak kemiripan dari mereka, dapat kami simpulkan beberapa kecondongan yang menjadi ciri khas mereka ketika menjalankan gerakannya, antara lain sebagai berikut ini:

1. Menyerang Pemerintah Yang Sah

Entah karena ingin merebut kekuasaan, atau unsur lain, sesuai fakta hari ini kebelakang sejarah mereka selalu meruntuhkan kepemerintahan yang sah. Mulai dari segi keamanan, ketertiban, bahkan mengkudeta. Tak segan segan biasanya mereka menghujat para tokoh pemimpin negara dengan sebutan negara thaghut, pemimpin kafir, menteri sesat, dan lain sebagainya. Bisa dicek vidio vidio salah satu pemimpin ormas yang demikian di youtube.

2. Menuduh Ormas Yang Tak Sejalan Sesat, PKI, Thaghut, Keluar Dari Khittahnya

Bisa kita lihat, ormas ormas yang tak sejalan dengan mereka pasti menjadi sasaran untuk dilawan, apalagi ormas yang tak sejalan tersebut saru barisan dengan Pemerintah yang sah. Tuduhan yang sering dihujatkan kepada ormas yang tak sejalan dengan mereka adalah:

Sesat, tuduhan sesat di hujatkan untuk ormas yang tak sejalan dengan gerakannya yang memanfaatkan simbol simbol agama, sehingga ormas yang tak sejalan, mereka anggap tidak punya keislaman yang sesuai dengan mereka, dari itulah dianggap sesat.

PKI, hujatan PKI sering kali dilontarkan kepada ormas yang tak sejalan dengan mereka, mereka mengira dirinya memperjuangkan agama dan negara, dan yang tak sejalan dengan mereka dianggap musuh negara dan agama, layaknya PKI dulu yang menjadi musuh negara Indonesia. Dari anggapan mereka seperti itulah tuduhan PKI mereka gunakan untuk melancarkan gerakannya. Faktnya kehadiran merekalah yang membuat kerusakan, dan mengganggu ketentraman negara.

Thaghut, thagut atau negara setan (kafir) mereka tuduhkan karena anggapan mereka negara dalam kekuasaan orang orang yang tak sejalan dengan gerakan mereka, mereka menganggap jika pemerintahan negara tidak sesuai dengan keinginan mereka maka negara dan pemerintahan itu sesat, setan, thaghut. Termasuk ormas ormas yang pro dengan pemerintahan negara tersebut juga mereka cap dengan thaghut.

Keluar dari Khittah, khittah adalah aturan jalan sebuah organisasi, sering kali ormas yang tak sejalan dengan mereka dituduh keluar dari khittah organisasinya. Hal demikian semata mata berlandaskan karena ormas tersebut tidak sejalan dengan gerakan mereka. Akhirnya tanpa pikir panjang ormas yang tak sejalan tersebut dianggap menyalahi khittah organisasinya, padahal pemilik khittah adalah organisasi sendiri, tapi mereka tak segan segan berani melangkahi pemimpin organisasi dan mengecap keluar khittah.

3. Mengatasi Kedzaliman Dengan Kedzaliman

Sering kali mereka menuduh negara, pemerintahan, ormas yang tak sejalan, dengan anggapan menyalahi agama, sesat, thaghut. Namun anehnya tuduhan tersebut mereka ekspresikan dengan hal yang sangat tidak mencermikan tuntunan agama. Mereka mengatasi negara yang mereka anggap sesat thaghut dengan cara demonstrasi, provokasi, bahkan tak segan segan makar. Aksi aksi yang mereka lakukan membuat kegaduhan di jalanan, berterika teriak takbir namun membuat kerusuhan yang mengancam dan mengganggu ketentraman kehidupan. Berpenampilan agama namun bertindak tak sesuai dengan penampilan mereka.

4. Berani Menghalalkan Darah Walaupun Sama Sama Hidup Dengan Potensi Salah Dan Benar.

Kategori ini yang sangat membuat kerisauan di tengan masyarakat, tindakan tindakan mereka yang sangat membuat ketakutan masyarakat sangat berdampak pada kehidupan. Tak segan segan dalam tindakan mereka melakukan sesuatu hal yang dapat membahayakan nyawa, seperti hanya berani melempar lempar batu, petasan, memecah kaca, bahkan sampai ada yang terbukti membaca senjata tajam. Itu bukti bahwa mereka sudah melewati ukuran nyawa dalam menjalankan gerakannya.

Ciri-Ciri Terpapar Ajaran Wahabi, Isis, Khawarij, HTI, FPI

5. Mengatas Namakan Agama, Rakyat, Al-Qur’an, Simbol Agama, Sumpah, bahkan Nabi.

Sering kali kita lihat sumpah serapah mubahala dari golongan mereka, mengatasnamakan agama, al-qur’an, Nabi semata mata untuk dijadikan tameng terdepan gerakan mereka. Namun itu semua tetap bertolak belakang dengan tindakan mereka yang tidak mencerminkan agama. Dengan itu semua terbukti bahwa identitas nama rakyat dan agama yang mereka gunakan, hanya digunakan sebagai tameng atau bungkus luar, agar gerakan mereka jika mengalami penolakan, dan masalah, yang menolak dan mempermasalah agar terkesan menolak dan mempermasalahkan rakyat dan agama, padahal itu hanya sekenario dari mereka dan sudah basi, rakyat dan orang orang beragama sudah mulai cerdas dan bisa membedakan mana yang hakikat memperjuangkan rakyat dan agama.

6. Isi Ceramahnya Hasut, Dengki, Makar, Provokasi, Mengejarkan Kebencian.

Point ini yang sering dijadikan jembatan mereka untuk mendoktrin dan mencari pengikut. Sering kali isi ceramahnya berisi hasutan hasutan yang mengajarkan kebencian, mirisnya kasihan kepada orang orang yang masih awam dan masih belum punya pagar aqidah yang akhirnya mudah terbawa mereka yang berpenampilan agama. Hasilnya orang awam tersebut menjadi extrimis yang juga berpenampilan agama, jubahan sorbanan namun keliaran di jalanan sambil berteriak takbir namun melempar batu. 

Dalam segi ceramah bisa kita lihat pasti isi dari kajiannya berdampak bagi pendengar langsung mempunyai rasa benci di hatinya, benci ke pemerintah, ormas yang tak sejalan, dan lainnya. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel