Mempersiapkan Kehidupan Yang Kita Inginkan Kelak Di Akhirat

Khutbah Jum’at Bulan Muharrom Terbaru 2

Tema: Mempersiapkan Kehidupan Yang Kita Inginkan Kelak Di Akhirat

Khutbaj jum’at ini di tulis oleh Ustad Mohamad Nurofik
Silahkan di amalkan:

اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِيْ أَوْجَدَ جَمِيْعَ الْكَائِنَاتِ مِنْ عَدَمٍ وَأَنْشَأَهَا. وَعَلِمَ جَهْرَ كُلُّ نَفْسٍ وَنَجْوَاهَا. فَسُبْحَانَهُ مِنْ اِلَهٍ عَظِيْمٍ لَايُمَاثَلُ وَلَا يُضَاهَى. أَحْمَدُهُ سُبْحَانَهُ حَمْدَ مَنِ ارْ تَقَى مِنْ مَوَاهِبِ مَزِيْدِهِ أَعْلَاهَا.

وَأَشْهَدُ أَنْ لَا اِلَهَ اِلَّا اللهْ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ شَهَادَةَ مَنْ طَهَّرَ نَفْسَهُ مِنَ الشِّرْكِ وَزَكَّاهَا, وَكَفَرَ بِمَا يَعْبَدُ مِنْ دُوْنِ اللهِ وَلَمْ يَتَّخِذْ لِرَبِّهِ أَنْدَادًا وَلَا أَشْبَاهًا.

وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الْمَبْعُوْثُ بِأَشْرَفِ الْمِلَلِ وَأَزْكَاهَا وَأَوْضَحِهَا وَأَجْلَاهَا.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى عَبْدِكَ وَرَسُوْلِكَ مُحَمَّدٍ الَّذِيْ قَرَّرَ قَوَاعِدَ الْمِلَّةِ وَشَيَّدَبِنَاهَا. وَعَلَى اَلِهِ وَأَصْحَابِهِ خَيْرِ الْأُمَّةِ وَأَتْقَاهَا وَأَعْلَمِهَا وَأَهْدَاهَا.

أَمَّا بَعْدُ فَيَا اَيُّهَا النَّاسِ اِتَّقُوْا اللهَ تَعَالَى وَاعْلَمُوْا أَنَّ الْمَعَاصِيَ تُخْرِبُ الدِّيَارَ الْعَامِرَةَ وَتُزِيْلُ نُعْمَاهَا.

Hadirin Jamaah jum’at rohimakumullah..

Mari kita bersama sama meningkatkan takwa kita kepada Allah dengan takwa yang sesungguh sungguhnya, serta selalu berusaha menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya.

Harus kita mengerti, bahwa jika kita berbuat dosa atau melanggar larangan Allah, maka akan menghilangkan nikmat dan menjadikan diri kita hina di hadapan Allah, padahal kita semua adalah hambanya dan diciptakan olehnya, dan di perintah untuk beribadah kepadanya.

Maka dari itu mari kita kedepan semakin berhati hati dalam mengerjakan apapun, selalu mengingat Allah di manapun berada, dan selalu berusaha menjauhi yang di larangnya.

Hadirin Jamaah jum’at rohimakumullah..

Sebelum ruh kita di ambil di waktu yang di tentukan oleh Allah, mari dengan kesempatan sisa hidup ini kita bersama sama membersihkan jiwa kita dari perbuatan perbuatan dosa, dengan manjalankan amal sholih dan beribadah kepada Allah, karena dengan kita selalu menyucikan (atau menghindari perbuatan dosa) kita akan menjadi hamba yang beruntung di hadapan Allah Swt.

Mempersiapkan Kehidupan Yang Kita Inginkan Kelak Di Akhirat


Allah Swt berfirman:

قَدْ أَفْلَحَ مَنْ زَكَّاهَا, وَقَدْ خَابَ مَنْ دَسَّاهَا.

Artinya: Sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu, dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya. (Q.S Asy-Syams Ayat: 9-10).

Hadirin Jamaah jum’at rohimakumullah..

Sebernarnya kita sudah tahu, bahwa kita hidup di dunia tiada lain di ciptakan untuk beribadah kepada Allah, mengumpulkan amal amal kebaikan yang kelak menjadi teman kita di akhirat.

Gantinya hari demi hari menunjukkan semakin dekatnya kita menuju kematian, pada waktu yang telah di tentukan oleh Allah, kelak kita semua akan meresakan kematian, dan kelak di kumpulkan di padang mahsyar, dan kita semua kelak akan menemui timbangan amal pada yaumul mijan, dimana amal baik dan buruk kita di timbang yang hasilnya akan menentukan kemana setelah itu kita berada, entah di syurga atau neraka.

Hadirin Jamaah jum’at rohimakumullah..

Kematian adalah pasti, akhirat adalah pasti, surga neraka adalah pasti, kita semua tinggal mempersiapkan semua itu, Allah Swt berfirman:

كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ وَاِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُوْرَكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فَمَنْ زُخْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ.

Artinya: Tiap tiap yang bernyawa akan merasakan kematian, dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah di sempurnakan pahalamu. Barang siapa dijauhkan dari neraka dan di masukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung, kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan. (Q. Ali Imron Ayat: 185).

Baca Juga: Khutbah Jum'at Bulan Muharrom Terbaru 1

Hadirin Jamaah jum’at rohimakumullah..

Maka dari itu, mari bersama sama meningkatkan rasa iman kita kepada Allah dengan meningkatkan amal amal sholih kita. Jangan sampai kita tergoda untuk melakukan dosa, karena itu semua akan menjadikan diri kita hina kelak di akhirat. Mari kita persiapkan apa yang menjadi keinginan kita kelak di akhirat, semoga kita termasuk orang orang yang beruntung, dan di kumpulkan bersama orang orang sholih di akhirat kelak. Amin ya robbal alamin.

أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. يَاأَيُّهَا النَّاسُ اِنَّ وَعْدَ اللهِ حَقٌّ فَلَا تَغُرَّنَّكُمُ الْحَيَاةُ الدُّنْيَا وَلَا يَغُرَّنَّكُمْ بِاللهِ الْغَرُوْرُ.
بَارَكَ اللهُ لِيْ وَلَكُمْ فِي الْقُرْأَنِ الْعَظِيْمِ وَنَفَعَنَا وَاِيَّاكُمْ بِالْاَيَاتِ وَالذِّكْرِ الْحَكِيْمِ اِنَّهُ تَعَالَى جَوَّادٌ كَرِيْمٌ مَلِكٌ بَرٌّ رَءُوْفٌ رَّحِيْمِ.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel